Ranu Muda: Cintai Media Islam, Baca dan Bagikan Beritanya

BANDUNG (sigabah.com)—Wartawan Panjimas.com Ranu Muda Adi Nugroho yang sempat dikriminalisasi dan divonis bebas karena terbukti tidak bersalah dalam kasus pengungkapan tindakan amoral di Social Kitchen, mengatakan bahwa peran media Islam sangatlah penting.

“Seberapa pentingkah media Islam? Sangat penting. Sekarang saja Islam itu dipojokkan melalui media,” kata Ranu Muda pada acara talkshow Solo Muslim Fair 2017 di Assalam Hypermarket, Pabelan, Sukoharjo, Senin malam (31/7/2017).

Karenanya, Ranu Muda mengajak umat Islam agar benar-benar mencintai media Islam.”Kalau punya rezeki, bantulah media-media Islam, belilah majalah media Islam, ini untuk perjuangan,” kata Ranu. Ia mengatakan bahwa media-media mainstream saat ini dimiliki oleh kalangan tertentu sehingga ditopang dana yang sangat kuat.

Lebih lanjut, anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini mengimbau kepada umat Islam agar mencintai media Islam dan bisa memanfatkan Smartphone dalam rangka memperjuangkan Islam lewat media sosial.

“Kita semua punya android, jangan hanya buat buka Facebook, Whatshapp, itu-itu saja tiap hari, bukalah media Islam, bantu share (bagikan) berita Islam ke kawan-kawan,” imbuhnya.

“Saya mengajak mencintai media Islam dan kepada kawan-kawan yang masih muda, untuk peduli di ladang dakwah satu ini,” pungkasnya.

jurnalislam.com | sigabah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *