KH. Aceng Zakaria Sangat Mengapresiasi Program Wakaf Sejuta Cinta Persistri

BANDUNG (sigabah.com)—Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, menyatakan rasa bangga dan sangat mengapresiasi ketulusan perjuangan Persistri dalam melakukan pengembangan pembangunan kantor sekaligus tempat Majelis Ta’lim di Kalipah Apo.

“Sangat bangga dengan ketulusan PP Persistri, semoga diberi kemudahan dan kelancaran dari Allah. Kita harus bahagia Persistri punya program seperti ini”, ujar KH. Aceng Zakaria dalam acara Konsolidasi Koordinator Wakaf Sejuta Cinta, rabu (13/09/2017).

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasinya, ketua umum PP Persis itu pun mendonasikan uang pribadinya senilai 25jt yang diberikan secara bertahap dalam setahun.

“Dalam jihad jamiyyah, kita dituntut berjuang dengan anfus dan amwal. Perlu dorongan dari semua pihak. Rencana Persistri ini akan terlaksana, insya Allah. Pasti ada hasilnya. Pasti ada jalannya”, tutur beliau.

Dalam sambutannya, KH. Aceng Zakaria mengingatkan agar jangan sampai harta yang kita miliki dinikmati oleh orang lain, sedangkan madharatnya kita yang menanggung.

“Infaqkanlah, sedekahkanlah harta kita di jalan Allah, sebelum datang kematian. Sedekah yang baik, yang disisihkan, bukan sisa. Cukup 1/3 harta kita untuk diinfaqkan”, terang beliau.

Lebih lanjut, Ketum Persis itu menganalogikan 3 persahabatan. Sahabat yang bernama A, B dan C.

Kepada sahabat A, kita begitu bro-broan. Kepada sahabat B kita layani dengan baik. Tetapi kepada sahabat C, kita hanya memberi sisanya.

Suatu waktu, kita dipanggil oleh pengadilan. Semua sahabat tadi diminta bantuan oleh kita. Sahabat A mengabaikan sekali, sahabat B hanya mengantar saja, sedangkan tak disangka-sangka sahabat C dia mau mengantar dan memberi bantuan.

Beliau menyebut, ketauhilah sahabat A itu adalah harta dan aset kita. Sedangkan sahabat B adalah anak istri dan keluarga kita. Sedangkan sahabat C adalah agama dan amal kita.

“Jarang yang bro-broan untuk amal shaleh. Kita upayakan masuk kategori ini. Hakikatnya agamanya yang mengantar dan menyelamatkan, jika tak sungguh-sungguh beramal shaleh, terutama menginfaqkan harta, nanti menyesalnya di akhirat”, ungkapnya.

Dalam khatimahnya, KH. Aceng Zakaria menegaskan dukungan dan apresiasinya serta mendoakan kelancaran dan kemudahan pengembangan bangunan kantor PP Persistri di Kalipah Apo.

persis.or.id | sigabah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *