Bandung Fighting Club Turut Gabung Aksi Solidaritas Muslim Rohingya

BANDUNG (sigabah.com)—Aksi solidaritas untuk muslim Rohingya yang diagendakan Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Jawa Barat dan Pusat Zakat Umat Persis turut dihadiri oleh ratusan olahragawan tarung bebas, Bandung Fighting Club, Senin (04/09/17).

Menurut Ketua Bandung Fighting Club, Edwin Senjaya, klub tarung bebas yang didirikan pada tahun 2003 ini sedang mengalami proses hijrah. Dengan demikian, klub yang beranggotakan insan berperawakan tinggi besar itu menjadi jalan dakwah.

“Manakala ada persoalan-persoalan umat, persoalan-persoalan yang menyangkut marwah, khususnya tegaknya dinul Islam, agama kita, kami juga insya Allah akan turut bergabung,” ujar Edwin.

Adapun persoalan muslim Rohingya, Edwin melanjutkan, bukan lagi perkara rahasia. Semua orang sudah tahu. Tinggal kita bersama-sama melakukan aksi yang nyata. Karena tidak semua orang terpanggil untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka.

Selain itu, Edwin berharap agar seluruh kaum muslim bersama-sama mendo’akan kaum muslim di Rohingya.

“Kalau sudah bicara do’a, itu wilayah Allah. Tidak ada yang tidak mungkin. Kita harus yakin bahwa Allah pasti mendengarkan do’a-do’a kita. Dan kalaupun sampai saat ini mengapa masih banyak muslim Rohingya yang tertindas, Allah tahu yang terbaik bagi umat-Nya. Kita harus yakin di sana. Tugas kita hanya berdoa, berusaha, dan berikhtiar,” pungkasnya.

By: Ikhwan Fahmi, jurnalis sigabah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *