Hadiri Diklatsarnas Brigade Persis, Banser dan GP Anshor Eratkan Tali Silaturahim.

Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria mengapresiasi atas kedatangan Banser Kabupaten Bandung Barat dan GP Anshor Nahdlatul Ulama. Kedatangan tersebut menyusul acara pembukaan Diklatsarnas Brigade Persis..

“Ini merupkan suatu kehormatan dihadiri oleh Banser dan GP Anshor Kab Bandung, tentu ini menambah tali silaturahiim, menjaga ukhuwah islamiyah sesama ormas islam. Ucap KH Aceng Zakaria di PPI 50 Lembang Jumat (14/12/2018).

Selain menjaga ukhuwah Islamiyyah, dengan bersinergi dengan sesama ormas Islam ini diharapkan bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Intinya mari kita jaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.” Tambah KH Aceng.

Sementara Wakil Ketua Satuan Koordinator Cabang (wakasatkorcab) Banser Bandung Barat, Aep Saefulloh mendukung kegiatan yang memiliki tujuan menjaga NKRI. Menurutnya, dakwah selain wawasan intelektual yang disiapkan, kekuatan fisik perlu diperhatikan.

“Kegiatan diklatsarnas Brigade Persis ini kami dukung dan perlu karena untuk menunjang perkembangan dalam berdawah. Selain itu, juga upaya mempertahankan keberadaan, kenyamanan serta kebebasan kita beribadah di Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya saat ditemui persis.or.id di sela acara.

Aep berharap sinergitas antara Persis dan Nahdlatul Ulama bisa lebih konsisten. Kedua ormas terbesar di Indonesia itu mempunyai tanggung jawab dalam mempertahankan keutuhan dan kerukunan di Indonesia.

“Besar harapan kami kedepan antara Banser yang merupakan bagian dari GP Ansor bisa terjalin kerjasama yang sinergis dengan Brigade Persis dalam usaha menjaga keamanan lingkungan. Karena negara yang kita tinggali ini tentunya sesuai dengan kapasitas dan porsi kita, agar Islam dapat terus tumbuh dan berkembang di negeri ini tanpa gangguan yang datang dari manapun,“ pungkasnya. (/RFY)

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *