WARGA JABAR GELAR AKSI TUNTUT PENISTA AGAMA

BANDUNG (sigabah.com)—Berbagai elemen umat Islam di Jawa Barat akan menggelar unjuk rasa bertajuk “Aksi Bela Islam” di kota Bandung, hari ini, Jumat (21/10). Aksi tersebut untuk mengutuk pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai melecehkan umat Islam.

Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar, Ustaz Asep Syaripudin mengatakan, aksi tersebut sebagai lanjutan dari aksi besar di Jakarta sebelumnya.

“Kita akan gelar apel siaga umat Islam Jawa Barat dalam mengawal proses hukum Ahok, penghina Alquran oleh Bareskrim Mabes Polri,” ujar Ustaz Asep kepada Suara Islam Online, Kamis (20/10/2016).

Aksi akan digelar pada Jumat pukul 13.00 Wib di halaman Gedung Sate kemudian di lanjutkan longmarch menuju Gedung Merdeka.

Aksi Bela Islam ini insyaallah akan dihadiri para perwakilan dari ormas Islam, DKM Masjid, pondok pesantren, pelajar dan mahasiswa serta kaum muslimin pada umumnya.

Dalam aksi hari ini, setelah melakukan shalat Jumat di Masjid Pusdai massa akan bergerak menuju depan kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung (Gedung Sate) lalu kemudian ke Gedung Merdeka untuk menggaungkan tuntutan proses hukum Ahok yang dinilai telah melakukan penistaan agama Islam.

By Tim Sigabah Waspada.

Sumber: suara-islam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *