Viral Imbauan Ustadz Arifin Ilham untuk Ustadz Abdul Somad

Selasa (31/07/2018) malam ini beredar rekaman suara imbauan Pendiri Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham kepada dai kondang Ustadz Abdul Somad Batubara atau dikenal UAS.

Asisten UAS Nawir membenarkan rekaman tersebut. “Sudah viral katanya iya,” ujarnya kepada hidayatullah.com melalui pesan WhatsApp saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Dalam rekaman tersebut, Ustadz Arifin, demikian dikenal, menyampaikan dukungannya terhadap UAS, yang dipanggilnya “Abang”, untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Pasangan calon (paslon) capres-cawapres Prabowo-UAS direkomendasikan oleh peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar di Jakarta, 27-29 Juli 2018 pekan kemarin.

Ustadz Arifin mengaku, sebelum Ijtima tersebut, ia sudah punya firasat terkait keluarnya rekomendasi UAS sebagai cawapres Prabowo.

Ia menilai, UAS sosok yang ditunggu-tunggu umat untuk memimpin Indonesia.

Berikut pesan lengkap Ustadz Arifin kepada UAS sebagaimana ditranskrip hidayatullah.com:

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. Abangku yang kucintai karena Allah, yang sangat Arifin sayangi karena Allah Jalla Jalaluhu. Dari lubuk hati Arifin yang paling dalam, selesai shalat malam masih di atas sajadah, Arifin mohon ampun kepada Allah.

Abangku, dunia ini sebentar. Dan dakwah yang paling jitu, paling tepat, paling mulia, dan mengundang kesuksesan keberkahan adalah dakwah bil quwwah, bukan hanya dakwah bil lisan.

Saatnya, Bang, mencontoh menteladani Rasulullah dan para Sahabat menjadi umara dan ulama sekaligus. Ini karunia Allah untuk negeri kita Allah hadirkan Abang. Hargai, Bang, istikharah dan musyawarah Ijtima Ulama memutuskan Abang untuk memimpin negeri ini mengawal, mendampingi Ayahanda Prabowo.

Negeri ini merindukan pemimpin yang shaleh, yang alim, yang bertakwa, yang rendah hati. Bukan hanya umat, Bang, tapi alam negeri ini. Semua mengalami krisis yang luar biasa; iman, ilmu, alam.

Tampillah, Bang, untuk menyelamatkan negeri ini. Senangkanlah hati umat. Penuhilah harapan ulama.

Abangku yang kucintai karena Allah. Arifin yakin, istikharah firasat Arifin bahkan sebelum Ijtima Ulama, Arifin sudah sampaikan kepada ulama-ulama agar Abang menjadi pemimpin negeri ini.

Tulus, Arifin melihat dengan hati, Arifin sangat menyayangi Abang karena Allah. Arifin sepenuh hati mendukung Abang. Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, saatnya negeri ini dipimpin oleh hamba-hamba Allah yang shaleh.

Maafkan Arifin ya, Bang, Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.”

Sebelumnya, peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan tiga nama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden menyongsong Pilpres 2019.

Ketiganya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, dan dai kondang asal Pekanbaru Ustadz Abdul Somad Batubara atau dikenal UAS.

Dari ketiga nama tersebut, Ijtima Ulama merekomendasikan dua pasangan capres-cawapres untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh parpol-parpol yang tergabung dalam Koalisi Keumatan. Yaitu pasangan Prabowo-Salim dan Prabowo-UAS.

“Keputusan terkait kepemimpinan nasional mengikat seluruh peserta Ijtima untuk memberikan dukungan kepada calon presiden yang direkomendasikan,” bunyi poin rekomendasi Ijtima Ulama yang digelar di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, disampaikan pada Ahad (29/07/2019).

Namun begitu, UAS secara halus menolak “tawaran” jadi cawapres tersebut. Ia menilai pasangan Prabowo-Salim lebih pantas diusung.

“Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim,” ungkap UAS melalui akun terverifikasinya di Instagram @ustadzabdulsomad dan Facebook Ustadz Abdul Somad عبد الصمد @ustadzabdulsomad, Ahad (29/07/2018).

Pantauan hidayatullah.com , UAS mengunggah meme yang menampilkan foto pasangan Prabowo-Salim yang bertulisan “Duet maut tentara-ulama pimpin & jaga NKRI”.*

Di media sosial, dukungan terhadap paslon Prabowo-UAS menguat. Warganet pun mem-viral-kan panggilan untuk paslon itu; “PUAS”, akronim dari nama keduanya.*

sigabah.com | hidayatullah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *