SUSPELAT Angkatan I Brigade Persis Lahirkan Calon Pelatih yang Handal

Bandung (sigabah.com)–Sebanyak 50 Orang Siswa Suspelat (Kursus Pelatih) Komando Pusat Brigade Persatuan Islam mengikuti kegiatan diklat lanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengetahuan anggota di bidang latihan. Acara yang dilaksanakan di STAIPI  Bandung ini (04/02) diikuti olah seluruh perwakilan Komando Wilayah dan  Daerah di Jawa Barat dan Banten.

Seperti diketahui, program pendidikan dan latihan ini program kerja  Asisten II Operasi yang dikomandoi oleh Alm ustaz Prawoto, sejak 3 minggu yang lalu beliaulah yang memimpin tim kecil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di atas, namun takdir berkata lain, beliau dipanggil lebih dahulu oleh Allah SWT sehingga tidak bisa menyaksikan pelaksaan Suspelat ini.

Komandan Komando Pusat Brigade Persis menyampaikan dalam upacara pembukaan, Suspelat ini adalah amanah beliau, suspelat ini adalah ide beliau maka dari itu, suspelat ini harus menghasilkan kader-kader calon pelatih yang seperti beliau. 

Komando Pusat mengaharapkan, setelah Suspelat ini Komando Wilayah dan Daerah bisa paham bagaimana mekanisme penyelenggaraan latihan brigade Persis khususnya Diklatsar Brigade Persis serta bagaimana tahapan-tahapan menjadi Pelatih yang baik. Karena ke depannya rekrutmen Brigade Persis melalui pintu pertama Diklatsar akan dilimpahkan kepada Komda masing-masing, segala macam tahapan pelaksanaan dari mulai kepanitiaan diklatsar, seleksi, pendidikan, dan lokasi pendidikan akan dikomandoi oleh Komwil/Komda masing-masing, Komando Pusat hanya melaksanakan kursus/pendidikan lanjutan saja.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada As. Ops. Prawoto diakhir acara penutupan,  siswa menyaksikan pemutaran Film Dokumenter berkenaan dengan kegiatan As. Ops. selama aktif di Brigade, cucuran doa dan air mata mengakhiri penutupan Suspelat tahun ini.

“Semoga beliau tenang di alam sana dan mendapatkan tempat mulia di sisi Allah SWT”.

Asisten V Teritorial
Bidang Humas
Wildan Fathurroji

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *