Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Pesantren Ibnu Hajar 1439 H

BANDUNG (sigabah.com)—Panitia Program Ramadhan Pesantren Ibnu Hajar menggelar acara silaturahmi akbar Keluarga Besar Pesantren Ibnu Hajar, Ahad (3/5/18) di Pendopo Pesantren Ibnu Hajar.

Faiz Amirudin Syarief menuturkan, tujuan digelarnya acara ini ialah untuk merekatkan kembali hubungan antara Pesantren Ibnu Hajar dengan masyarakat, mitra dakwah, serta aparat pemerintahan. Oleh karena, peserta yang diundang pada acara silatbar ini tidak terlepas dari aspek tersebut.

“Kami mengundang mitra dakwah ibnu hajar, aparat setempat, warga sekitar lingkungan pesantren, dan dhu’afa,” jelas Faiz Amirudin.

Acara ini diawali dengan Talk Show bersama Wakapolsek Buah Batu, Ustaz Apad Ruslan selaku Pimpinan Pesantren Ibnu Hajar, dan Ketua Bidang HMK (Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan), Ustaz Uus Muhammad Ruhiat dengan tema “Sinergitas Ulama dan Umara.”

Alasan diangkatnya tema tersebut, Faiz menuturkan, merupakan bentuk perhatian panitia untuk mengingatkan kembali bahwa ulama dan umara merupakan dua unsur yang penting di negeri ini.

“Sebab jika kita melihat fakta sejarah, bahwa ulama dan umara adalah para pemimpin negeri ini. Mereka bersinergi untuk membangun negeri tanpa kenal lelah,” tuturnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan buka bersama Keluarga Besar Pesantren Ibnu Hajar dan pembagian sembako.

Harapan diselenggarakannya acara ini, Faiz mengungkapkan, agar terjalinnya hubungan yang baik antara pesantren Ibnu Hajar dan seluruh pihak terkait.

“Mudah-mudahan dengan acara silaturahmi akbar ini, bisa semakin memperkokoh hubungan serta ikatan batin antara Pesantren Ibnu Hajar dengan mitra dakwah, masyarakat sekitar, dan orang-orang yang berjuang bersama kami. Serta tidak lupa, dengan dihadirkannya acara Talk Show ini umat bisa semakin paham bahwa terdapat hubungan yang sangat baik antara ulama dan umara dan itu dibuktikan melalui sejarah bangsa ini. Dan juga mudah-mudahan dengan acara tersebut umat semakin cinta, baik kepada ulama dan juga kepada para pemimpinnya,” pungkasnya. (/IF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *