Sikapi Bijak Musibah Prawoto, PP Persis Pastikan Kawal Hukum hingga Tuntas

Bandung (sigabah.com)–Ketua Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan (HMK) PP Persis, KH. Uus M Ruhiyat, mengajak seluruh elemen jamiyyah Persatuan Islam untuk senantiasa arif dan bijak dalam menyikapi musibah kematian Prawoto Allahu Yarham.

Ia menjelaskan bahwa saat ini LBH Persatuan Islam sedang intens mengawal proses hukum dalam menguak tabir penganiayaan sadis terhadap Prawoto.

“Saat ini kami terus menerus berkoordinasi dengan pihak terkait agar proses hukum terus berjalan hingga tuntas dan berkeadilan”, jelasnya, Ahad (04/02/2018)

Menurut ustaz Uus, terdapat keganjilan dalam peristiwa tersebut sehingga perlu dilakukan investigasi agar dapat menentramkan pertanyaan-pertanyaan umat.

Ketua HMK PP Persis ini pun mengimbau agar percaya kepada aparat penegak hukum, karena aparat dinilainya masih dapat dipercaya.

“Tentu jamaah pasti geram, namun mengedepankan emosi bukanlah solusi. Oleh karena itu tunggu proses hukum dan investigasi dari tim yang sudah ditunjuk oleh PP Persis”, ustaz Uus mengungkapkan.

Dirinya menegaskan bahwa seluruh anggota dan elemen jamiyyah Persatuan Islam akan senantiasa istiqamah dalam memperjuangkan dakwah Islam.

“Jangan mudah terprovokasi dan waspada terhadap segala bentuk gangguan dan upaya memecah persatuan”, tambahnya.

Pesan ustaz Uus untuk seluruh umat Islam di Indonesia, agar umat Islam bersatu padu melakukan langkah-langkah preventif dalam menghadapi kriminalisasi, gangguan dan penganiayaan terhadap para ulama. (HL/TG)

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *