Sertai Kritik Dengan Solusi, Rizal Ramli Pantas Memimpin Indonesia

Bandung, (sigabah.com) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), KH. Aceng Zakaria menilai sosok Rizal Ramli sangat layak untuk menjadi figur pemimpin nasional. Hal ini diungkapkannya usai launching Baitut Tamwil Barkah Umat, yang merupakan salah satu unit yang dikelola oleh Majelis Ekonomi PP Persis, Sabtu (14/4) kemarin.

Rizal Ramli yang merupakan ahli ekonomi senior ini, dianggap memiliki berjibun pengalaman dan terobosan dalam bidang ini. Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) era Presiden Gus Dur ini juga dinilai memiliki konsistensi dan komitmen yang tinggi untuk membangun Indonesia agar menjadi negara yang lebih baik.

Ustaz Aceng berpendapat, kritik yang selama ini dilayangkan oleh Rizal kepada pemerintah, merupakan bagian dari kecintaannya terhadap negaranya. Ustaz Aceng sendiri tidak asal memuji lantaran Rizal selalu menyertai solusi dalam setiap kritiknya kepada pemerintah.

Hal ini disadari atau tidak, lanjut ustaz Aceng, telah menumbuhkan rasa optimisme terhadap kemajuan bangsa sehingga berujung pada meningkatknya semangat dan kerja keras untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya melihat setiap kritik yang disampaikan Pak Rizal selalu ada solusinya. Nah, ini yang membuat kita optimis. Pak Rizal juga selalu menyampaikan kepada kita untuk kerja keras dan usaha keras, Insya Allah kita dapat membangun Indonesia,” ujarnya.

Terlebih lagi, sambung ustaz Aceng, Rizal Ramli telah menunjukkan keberpihakannya terhadap masyarakat kecil melalui ide dan gagasannya sejak pemerintahan Soeharto.

Misalnya, sebut Aceng, ketika menjadi Senior Researcher di Center for Policy and Implementation Studies (CPIS), Rizal Ramli bersama Tim Harvard melakukan reformasi terhadap 3.600 BRI Unit Desa. Alhasil, para petani dan masyarakat kecil memeroleh kemudahan kredit melalui program Kupedes, dan masyarakat punya tabungan dengan nama Simpedes.

“Terobosan yang dilakukan Pak Rizal inilah yang menjadi motivasi kami. Semoga Pak Rizal berkesempatan menjadi pemimpin nasional, sehingga ia dapat mengimplementasikan ide dan gagasan yang kita yakini dapat membawa kemajuan bagi Indonesia,” tandas Aceng.

(Teuku Wildan)

sigabah.com | aktual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *