About Us

Sebagaimana telah kita maklumi bahwa gerakan aliran sesat umumnya, Syi’ah khususnya, belakangan ini mencuat lagi kepermukaan dalam skala nasional.

Praktik-praktik penyebaran faham sesat itu dilakukan secara masif terhadap masyarakat Islam, khususnya muslim awam, dengan modus operandi yang dikemas dalam beragam media aksi, baik intelektual, sosial maupun politik.

Sebagai rasa tanggung jawab dalam melindungi kemurnian akidah umat Islam, maka Ustadz Amin Muchtar dan Ustadz Apad Ruslan bersama Tim Hadith Institute Ibnu Hajar dan Crew Yayasan As-Sudjatma, berupaya sekuat tenaga untuk ikut terlibat memikirkan dan merealisasikan tugas yang tidak ringan itu, meski fungsi dan peran yang dapat ”dimainkan” hanya sebuah pentil.

Disemangati oleh kesadaran di atas kami telah berupaya menyusun dan melaksanakan beberapa program aksi yang berorientasi pada tumbuhnya kesadaran kolektif masyarakat muslim pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya. Program aksi itu kami namai SiGabah (Siaga Bencana Akidah).

Ketika media sekuler tidak adil terhadap umat Islam pada satu sisi, namun memberi ruang kebebasan terhadap aliran sesat untuk menghina Islam dan menzalimi kebebasan umat Islam dalam membela kehormatan dan agamanya pada sisi lain, maka sigabah.com perlu dihadirkan dalam menyeimbangkan derasnya informasi media sekuler seputar Islam dan umat Islam.

Untuk memperkuat status legalitasnya, sebagai media resmi milik lembaga sigabah.com berada di bawah naungan badan hukum Yayasan Ibnu Hajar Asqilani (YIHA), dengan Akta Notaris No.8 25 Oktober 2016 dan SK Kemenhukam RI, No. AHU-0041376.AH.01.04.2016.

YIHA beralamat di jalan Kencana Wangi Utara II RT. 10 RW. 13 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Bandung.

Kontak Redaksi: 0896-5631-9648 & 0898-1475-699

Kontak Admin: 0896-5561-2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *