PP PERSIS MENGUTUK KERAS TINDAKAN TERORISME

 

Sigabah.com – (Bandung). Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mengutuk keras tindakan yang tengah terjadi atas ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/01/2016). Melalui rilis yang diterima redaksi sigabah.com, PP Persis juga menyampaikan empati dan dukacita yang mendalam kepada semua korban dan keluarganya.

“Mengutuk keras tindakan terorisme apapun motif dan tujuannya, serta menolak faham keagamaan manapun yang menghalalkan tindakan-tindakan tidak berprikemanusiaan dalam memperjuangkan tujuannya. Menyampaikan empati dan dukacita yang mendalam kepada semua korban dan keluarganya,” demikian rilis dari PP Persis, yang disampaikan di sela-sela acara Musykernas I, Jumat kemarin (15/01/2016).

1PP Persis juga mendukung segala upaya pemerintah dalam mengusut tuntas ledakan yang terjadi.

“Mendukung segala upaya pemerintah dalam penanganan sesuai hukum dan peraturan perundang-undangan Indonesia, terutama dalam memutus mata rantai setiap potensi dan penyebabnya.”

Dan secara khusus PP Persis menghimbau agar aparat keamanan dan semua pihak berwenang untuk tidak tergesa-gesa mengeluarkan statemen penyimpulan pihak para pelaku sebelum ada bukti-bukti nyata yang kuat

Selain itu, PP Persis juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang tidak terprovokasi dan ikut membantu aparat dalam mengantisipasi terulangnya teror susulan dengan memberi informasi dini kepada pihak berwajib jika ada gejala-gejala yang mencurigakan.

Dalam pernyataan sikapnya ini PP Persis juga menyampaikan penolakan segala stigmatisasi maupun penggiringan opini yang tendensius terhadap agama dan umat Islam yang berpotensi menimbulkan sikap islamophobia.

Reporter Tim Sigabah Publika

Editor: Amin Muchtar, sigabah.com/beta

Lampiran Pernyataan Sikap PP Persis

 Pernyataan Sikap PP Persis tentang teror bom Sarinah Jakarta

2 thoughts on “PP PERSIS MENGUTUK KERAS TINDAKAN TERORISME

  1. Way cool! Some vvery valiid points! I appreciate you writing this article and also thhe rest
    of thee site is really good.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *