PP Persis Imbau Warga Jamiyyah agar Tak Mudah Terpancing Berita Hoaks

Bandung (sigabah.com)–Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) melalui Kominfo PP Persis, H. Jejen Zaenudin, M.Pd, menyampaikan himbauan agar warga jamiyyah Persatuan Islam tak mudah membuat berita atau terpancing menyebarkan informasi yang dinilai hoaks.

Hal itu disampaikan oleh ustadz Jejen guna kemaslahatan serta upaya menjaga mental dan moral dakwah Persis agar tak jatuh karena isu-isu yang dipandang menyerang psikis jamiyyah.

“Warga jamiyyah Persatuan Islam dan masyarakat umum, jangan mudah membuat berita hoaks atau terpancing menyebarkan berita hoaks”, ujar Jejen, Rabu (07/08/2018)

Ia menjelaskan bahwa adanya berita-berita hoaks yang dicocok-cocokan dengan kejadian pembunuhan terhadap ustadz, ternyata membuat masyarakat menjadi takut.

“Bahkan ada indikasi beberapa asatidz merasa ada ketakutan, akibat tersebarnya berita-berita yang mengarah pada satu isu, terlepas benar atau hoaks”, tambahnya.

Ustadz Jejen pun menegaskan bahwa jamiyyah Persatuan Islam tak akan semudah itu digoyang psikisnya, atau diturunkan moral dakwahnya.

“Kita tak segampang itu dijatuhkan psikis”, tandas Jejen.

Terakhir, ustadz Jejen pun berpesan agar masyarakat khususnya warga jamiyyah Persatuan Islam agar dapat menahan diri untuk tidak menyebar informasi yang terindikasi hoaks, tunggu sampai ada rilis resmi dari PP Persis.

“Jangan sampai masyarakat dibuat semakin takut dengan tersebarnya berita hoaks”, pungkasnya. (JJ/TG)

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *