Pesantren Ibnu Hajar Buka Penerimaan Santri Baru

BANDUNG (sigabah)—Berfungsi sebagai katalisator (penggerak), dinamisator (penggiat), fasilitator, dan penjaga misi perjuangan guna mewujudkan waratsatul anbiya (ulama), Pesantren Ibnu Hajar membuka penerimaan santri baru tahun ajaran 2019-2020 untuk thabaqah ke-3.

Pendaftaran santri baru ini dimulai dari tanggal 11 November sampai tanggal 8 Desember 2018. Kemudian dilanjutkan kepada seleksi akademik pada tanggal 10-11 Desember untuk menentukan level/tingkat prodi Bahasa Arab yang dapat ditempuh.

Setelah itu, pengemumuan hasil seleksi pada tanggal 24-26 Desember 2018 dan diakhiri registrasi ulang pada tanggal 27-30 Desember 2018.

Pesantren Ibnu Hajar ini memiliki beragam kegiatan unggulan yang dapat diikuti. Adapun kegiatan tersebut ialah Program Intra Kurikuler (Madrasah Tahfizh Ibnu Hajar, Majelis Ta’lim Ibnu Hajar, dan Pesantren Tinggi Ahlul Bait), Pesantren Kaderisasi (Program Studi Bahasa Arab dan Program Kaderisasi Ulama), dan Program Kurikuler (HadJi atau Ahad Ngaji, Kajian Ba’da Subuh, Olahraga Beladiri dan Panahan).

Pesantren Ibnu Hajar ini beralamat di Jl. Kencana Wangi Utara II RT/RW 10/13, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Bandung.

Misi perjuangan ini didasari oleh firman Allah dalam surat al-Taubah ayat 122 di mana Allah menyuruh sebagian orang-orang mukmin untuk berjihad dengan mendalami ilmu agama ketika sebagian mukmin lainnya berjihad di medan perang. Firman ini menunjukkan kewajiban untuk mendalami ilmu.

Selain itu, kondisi dan situasi yang memprihatinkan, terutama di kalangan generasi muda dan langkanya ulama yang konsisten membina dan menyeru umat Islam untuk berpegang teguh kepada al-Quran dan al-Sunnah, menjadi pertimbangan diselenggarakannya kegiatan ini supaya terwujudnya kader-kader ulama yang sesuai dengan apa yang diiharapkan syariat. (/IF)

CP: 0895376653240 / 089686457764

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *