Persatuan Islam Paling Cinta NKRI

Bandung (sigabah.com) – Ketua umum PP Himpunan Mahasiswa (Hima) Persis, Nizar Ahmad Saputra, menyebutkan dalam orasinya bahwa Persis merupakan ormas paling cinta NKRI.

Ia menegaskan dalam acara Aksi Silaturahim Keluarga Besar Persis 242, bahwa Persis lah ormas Islam yang berdiri sebelum bangsa Indonesia ada tahun 1928, dan sebelum negara Indonesia didirikan tahun 1945.

Nizar melanjutkan, Persis lah ormas Islam yang menggunakan nama dengan bahasa Indonesia. Persis pula yang menggunakan bahasa Indonesia saat khutbah jumat, di saat yang lainnya menggunakan bahasa Arab.

“Ormas Islam mana yang pertama kali menggunakan bahasa Indonesia? Ormas Islam mana yang pertama kali menggunakan bahasa Indonesia dalam khutbah jumatnya? Persatuan Islam, Persis, Allahu Akbar”, jelas Nizar.

Ketua Umum PP Hima Persis itu pun menegaskan lagi, bahwa Persatuan Islam lah yang paling cinta terhadap NKRI. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya soko guru bangsa dan pahlawan yang lahir dari rahim Persis.

Nizar menyebutkan diantaranya M. Natsir yang mencetuskan Mosi Integral, selain Natsir ada juga tuan A. Hassan yang menjadi guru spiritualnya Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

“Jangan tanya cinta kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI lahir dari rahim perjuangan umat Islam, Persis diantaranya. Mana mungkin kami merusak negara yang telah kami lahirkan?”, ujarnya. (/TG)

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *