PERANG SURIAH TANDA DEKATNYA AKHIR ZAMAN

BANDUNG (sigabah.com)—Perang di Suriah yang menelan banyak korban tak bisa dielakkan. Tindakan keji rezim Bashar Assad yang ditopang koalisi besar komunis dan Syiah bukan hanya merusak bangunan tapi juga membombardir penduduk sipil tak bisa dimaafkan. Lantas bagaimana sikap kita sebagai seorang muslim melihat saudara-saudara kita sesama muslim yang menderita karena perang suriah?

Ustadz Bachtiar Natsir menyampaikan dua hal penting yang harus dilakukan seorang muslim terkait perang Suriah di sana, yakni:

Pertama, Kita harus memperhatikan terhadap masalah-masalah di Suriah dan saudara-saudara kita yang ada di sana, minimal dengan mendoakan mereka.

Kedua, Kita harus berpihak kepada saudara-saudara kita di sana dengan membantu melalui berbagai hal, bukan hanya sandang pangan dan bantuan kemanusiaan saja tapi juga bantuan diplomatis dan bantuan dengan menyebarkan informasi yang benar dari media. Salah satunya caranya dengan mempercayai informasi dari media Islam. Sebab media saat ini paling besar perannya bagi mereka.

Sehingga, bagi Anda seorang jurnalis atau Anda yang mempunyai gadget maka sebarkan informasi yang benar tentang Islam kepada dunia agar mereka bisa melihat persoalan dengan peta yang sebenarnya.

Berikut Video Tausiah Ustadz Bachtiar Nasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *