Mustofa Nahra: Umat Islam Bersatu Karena Iman Bukan Uang

Tokoh Muda Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya menyebut, berkumpulnya lebih dari 100 ribu umat Islam dalam acara Jalan Sehat 9 September 2018 di Bundaran Gladak Solo adalah momen bersatunya umat di Kota Solo.

“Hari ini meskipun Haornas, Haornas itu sebenarnya memperingati pertama kalinya pekan olahraga nasional tahun 1981 tanggal 9 September, tetapi hari ini umat Islam berhasil mengubah imej itu, menjadi momen persatuan umat Islam di Kota Solo,” kata Mustofa dalam orasinya, Ahad (9/9/2018)

Mustofa mengaku kagum dengan semangat umat Islam di Solo. Meski sebelumnya aksi ini sempat mengalami banyak kendala, namun hal itu tidak menyurutkan langkah umat Islam Solo untuk bersatu.

“Umat Islam Solo itu, kalau tidak diganggu mereka bisa berkumpul karena iman, dibayar malah tidak mau, jadi kalau digerakan dengan bismillah, maka umat Islam di Solo insya Allah akan bergerak untuk membela agama Islam,” ungkap Mustofa.

“Salut saya dengan orang Solo, sudah digoda-goda, diganggu dan sempat dilarang, sempat tidak terjadi acaranya hari ini, ternyata yang hadir melebihi, prediksi, saya yakin yang disana pasti cemburu, meskipun ndak boleh kaos tagar, ternyata nggak mengurangi semangat,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Ia juga berterima kasih kepada Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo yang akhirnya memberi ijin kegiatan tersebut. Ia memastikan, peserta yang mengikuti aksi jalan sehat merupakan aset bangsa yang akan memberikan kontribusi positif untuk bangsa.

“Mohon maaf kalau hari ini teman saya mengganggu jalan di sekitar Gladak, ini bukan menggagu, insya Allah berkumpulnya umat Islam, terbentuknya persatuan umat hari ini, dalam rangka meluruskan kiblat bangsa,” tandas Mustofa.

Sebagaimana diketahui, acara Jalan Sehat Umat Islam Solo sempat dilarang oleh pihak aparat kepolisian. Acara yang semestinya berada di Kota Barat tersebut dipindah ke Bundaran Gladak. Sejak pukul 06.00 WIB massa mulai menyemut sejauh hingga beberapa kilo meter.

sigabah.com | jurnalislam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *