Momentum Kemajuan Dakwah Literasi Persatuan Islam di Era Milenial

Ketua Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (HMK PP Persis) Drs KH Uus M Ruhyat turut menghadiri pembukaan Jabar Book Fair 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Uus menjelaskan keikutsertaan bidang HMK PP Persis pada pameran tersebut sebagai sebuah momentum.

“Persis Pers digiatkan kembali untuk menunjukan karya-karya Penulis Persis atau para asatidz yang biasa menulis sehingga karyanya bisa kita sebarluaskan dan sosialisasikan baik itu kepada anggota khususnya dan kepada masyarakat kaum muslimin pada umumnya”, ungkap Uus kepada persis.or.id, Kamis (01/08/2019).

Ketua HMK PP Persis itu menilai keikutsertaan di Book Fair sangat urgen.

“Penting dalam rangka mengibarkan kembali Persis Pers yang selama ini barangkali dianggap sedang tertidur”, tambahnya.

Uus menegaskan bahwa saat inilah momentum yang tepat disamping juga sudah bermunculan buku-buku baru yang bisa disosialisasikan Peris Pers pada pameran buku tersebut.

Terkait tulisan-tulisan karya para pendahulu Persis yang belum sempat dicetak, saat ini HMK sedang menggarap semua karya tulis A Hassan, KH E Abdurrahman dan lainnya sudah ada di PP Persis dalam hali ini Persis Pers. Karya-karya buku tersebut akan dicetak ulang dengan design yang terbaru, yang dinilai lebih fresh modern.

“Kita desain ulang agar lebih menarik, karena materi-materi tulisan yang ditulis oleh para Pendiri Persis itu masih sangat relevan dan banyak dicari orang”, ujar Uus.

Ketua HMK PP Persis itu juga menyampaikan, siap mewadahi potensi-potensi warga Persis atau anggota Persis yang memliki keahlian dalam menulis atau literasi.

“Kami HMK akan mewadahinya, para milenial yang ada di Persis silahkan berkontrbusi dengan Persis Pers dengan memberikan karya-karya tulis terbaiknya. Kita hadapi tantangan dakwah dengan karya”, pungkas Uus. (HL/TG)

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *