Meresahkan, Tokoh dan Warga Tolak Imigran Syiah di Rudenim Balikpapan

BALIKPAPAN (sigabah.com) – Jumat (20/4/2018) lalu, imigran Syiah asal Afghanistan di Rudenim Balikpapan mengamuk hingga meresahkan warga setempat. Mereka menuntut kebebasan setelah empat tahun di tahan.

Tokoh Balikpapan yang juga perwakilan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Balikpapan Ustaz Fajar Sidik menilai bahwa sudah lama imigran dinilai meresahkan warga.

“Kita menyatakan menolak keberadaan mereka di sini. Kami minta IOM (Internasional Organitation for Migran) mengeluarkan mereka dari Balikpapan. Kedatangan mereka ilegal dan dikeluarkan dari Balikpapan karena tidak sesuai prosedur,” kata ustaz Fajar Sidik kepada Jurnalislam.com, Ahad (22/4/2018).

Tak hanya ANNAS, warga sekitar pun merasa terganggu akibat adanya imigran Syiah ini. Belum lagi mereka kerap melakukan demonstrasi, namun aspirasi mereka agar dibebaskan ditolak oleh Pemkot Balikpapan.

“Kami menolak mentah-mentah. Istilahnya kalau memang tidak suka ya sudah mereka keluar aja dari Balikpapan, karena membuat resah masyarakat di sekitarnya dan membuat tidak nyaman hidupnya dari masyarakat di situ,” tambahnya.

Ia pun meminta agar pemerintah dapat memaksa agar imigran ini dikeluarkan dari Balikpapan, karena mereka sudah secara nyata mengganggu ketertiban umum.

“Kami mengusulkan ke Pemda, kalau perlu pengusiran secara paksa IOM,” pungkasnya.

sigabah.com | jurnalislam.com

2 thoughts on “Meresahkan, Tokoh dan Warga Tolak Imigran Syiah di Rudenim Balikpapan

  1. Saya dulu anti syiah dan ikut menyebar berita negatif ttg syiah. Namun setelah saya telusuri dan pelajari langsung dari sumber syiahnya sendiri dlm bbrp tahun lamanya, terutama yg berkaitan dgn masalah2 yg biasanya dipersoalkan publik, maka kini saya tahu bahwa ternyata syiah slama ini disesatkan-kafirkan dgn fitnah dan dusta! Sungguh, tipuan dajjal yg satu ini teramat besar sekali. Bukti2nya telah saya rangkum pada tulisan saya yg berjudul: “Tabayyun kpd syiah: saya dari anti syiah menjadi simpatisan syiah” yg dapat anda baca di website:
    simpatisansyiah.wordpress.com (hanya trdpt 1 artikel saja ttg itu)

    Jika anda mengaku sebagai mukmin yg baik, adil dan objektif, shg mau mencari kbnrn, mukmin yg memegang teguh din/agama ini seumpama menggenggam panasnya bara api, maka tidak ada salahnya anda mau mempelajari hasil pembelajaran saya selama ini ttg syiah yg saya tulis di web tsb. Terlebih sgt fatal jika anda sampai mengkafirkan syiah, tp ternyata terbukti diakhirat kelak mereka masih muslim, maka kekafiran itu bisa jadi akan berbalik kpd sipenuduh berdasarkan HR Bukhari & Muslim. Pelajarilah, anda diberi akal pikiran oleh Allah utk berpikir, bukan sekedar taqlid buta saja, toh, demi kebaikan anda di akhirat kelak. Sekali lg saya mohon mf jika ini dinilai mengganggu dan kurang berkenan. Terima Kasih. 🙂

    1. Baik pak, terimakasih atas masukannya. Alhamdulillah kami mempelajari Syiah bukan hanya setahun atau 2 tahun tapi kami sudah puluhan tahun mempelajari syiah dan itu juga langsung dari sumber syiah itu sendiri. Bahkan sudah dimulai oleh berbagai generasi sebelum kami dan kami melanjutkan penelitian tersebut.

      Maka dari itu kami kira tulisan yang kami buat sudah berdasarkan ilmu yang kami dapat, bukan hanya sekedar pendapat atau tuduhan tapi ini sudah menjadi fakta. Terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *