MASA AKSI BELA TAUHID MEMBUBARKAN DIRI DENGAN TERTIB

Jakarta (sigabah.com) — Acara aksi bela Islam berjalan dengan lancar, aman dan damai meskipun pukul 16.30 sempat ada penyusup atau provokator yang ingin membuat gaduh suasana aksi yang tertib dan damai tersebut dengan melempari batu ke barisan polisi yang ada di gerbang monas, tapi dengan sigap Laskar FPI dan dibantu oleh para Jawara Betawi situasi dan kondisi dapat diamankan kembali.

Hampir 4 jam lamanya jutaan massa aksi yang ada di bundaran patung kuda menunggu para delegasi aksi yang berdialog dengan Menkopolhukam dan Wakapolri di dalam gedung Menkopolhukam.

Sekitar Pukul 17.20 para delegasi keluar dari gedung Menkopolhukam diantaranya Ketua PA Alumni 212, KH. Alkhattat, Habib Hanif Al-atlos dan 2 orang perwakilan dari ormas FPI , kemudian mereka langsung menuju mobil komando untuk menemui massa aksi yang sudah menunggu berjam-jam.

Kemudian para delegasi menyampaikan hasil pertemuan mereka dengan pemerintah diantaranya “Tadi kita ditemui langsung oleh Menkopolhukam yang didampingi bapak Wakapolri karena Presiden sedang keluar kota, tapi tadi bersama-sama telah sepakat bahwa Menkopolhukam akan menyampaikan tuntutan ini kepada Presiden” ungkap Habib Hanif Al-atlos.

Setelah menyampaikan pertemuan, lalu dilanjutkan dengan orasi dari KH. Al-khattat dan disambung dengan do’a penutup.

Masa membubarkan diri sekitar pukul 17.55 dengan tertib dan aman.[fa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *