KH. LUTHFI ABDULLAH ISMAIL: JANGAN ADA KESAN PERSIS BANGIL, PERSIS BANDUNG

BANDUNG (sigabah.com)—Sidang Dewan Hisbah digelar hari ini, Rabu (28/12/16) di Gedung Qarnul Manazil, Komplek Pesantren Persis 84 Ciganitri, Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Pembukaan sidang dimulai pada pukul 08.07 WIB oleh KH. Zae Nandang dilanjutkan dengan beberapa sambutan.

Dalam pembukaannya, Sekretaris Dewan Hisbah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP. Persis), KH. Zae Nandang mengungkapkan, KH. Luthfi Abdullah Ismail, Lc dalam persidangan kali ini tidak bisa hadir karena sakit, sampai harus dioperasi.

“Tetapi alhamdulillah perwakilan dari daerah Bangil hadir, yaitu al-Ustadz Su’ud,”

Selanjutnya, KH. M. Romli, selaku Ketua Dewan Hisbah PP. Persis masa jihad 2015-2020 yang memberikan sambutan. Ia mengatakan bahwa kabar wafatnya anggota Dewan Hisbah dari Jakarta, KH. Ahmad Mubin (Jum’at, 23/12/16) membuatnya kehilangan. Dari jumlah anggota Dewan Hisbah secara keseluruhan 26 orang, kini berkurang menjadi 25 anggota.

Kemudian sambutan dipersilahkan kepada Ketua Pimpinan Pusat Persis, KH. A. Zakaria. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan, sangat menyambut sebuah tawaran dari KH. Luthfi Abdullah Ismail, Lc waktu beliau berkunjung ke Bangil.

“Ustad coba jangan diberi kajian tentang fiqih. Jangan sampai ada kesan Persis Bangil, Persis Bandung, kata beliau. Sudah saja, Persis saja,” tutur KH. A. Zakaria.

Pembukaan sidang kemudian break terlebih dahulu pada pukul 08.33 WIB. Sebagai mana diutarakan oleh Sekretaris Dewan Hisbah, KH. Zae Nandang, sidang masalah pertama dilanjutkan pada pukul 09.00 WIB.

By: Ikhwan Fahmi, Jurnalis sigabah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *