Jenderal Iran “Serang” Arab Saudi

jendSiGabah.com, Teheran – Jenderal Garda Revolusi Iran, Muhammad Ali Jakfari, untuk pertama kalinya menyerang Arab Saudi secara tegas di hadapan publik. Ia sesumbar, rezim Saudi akan runtuh dalam waktu dekat.

Serangan keras itu dikeluarkan dalam pidato di festival ilmiah di Universitas Baqiyatullah di Teheran pada Senin (27/04). Acara itu juga dihadiri para pejabat dan komandan militer Iran.

“Pemerintah Iran jangan berkompromi lagi dengan rezim Saudi, karena dalam waktu dekat rezim Ali Suud akan lengser,” sesumbar Jakfari di hadapan para pejabat Iran.

Ia menyeru para pejabat meninggalkan pernyataan-pernyataan yang mengkritik rezim Saudi. Hal itu sudah tidak berguna, oleh karenanya saat ini kita harus tegas bersikap kepada mereka.

Ditambahkannya, para pejabat juga harus meninggalkan upaya-upaya diplomatik  terhadap rezim Saudi. Operasi yang digulirkannya di Yaman sangat tegas menunjukkan jati diri mereka.

Seperti diketahui, Iran menentang keras operasi Teluk untuk menggempur Syiah Hautsi di Yaman. Hubungannya dengan saudi pun menegang seiring operasi itu.

Sementara Saudi menyikapi berbagai kritikan tajam Iran dengan santai. Saudi mengatakan, Yaman bukanlah bagian dari Iran, kenapa harus marah. Di sisi lain, yang ditargetkan adalah pemberontak yang membuat kekacauan.

 

Sumber: arabi21.com

Penulis: Abdullah Rexy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *