Jenderal Iran: Kudeta Yaman Bagian dari Revolusi Iran

sdasSiGabah.com, Teheran – Jenderal Garda Revolusi Iran, Muhammad Ali Jakfari, Senin (27/04), menyebut kudeta pemberontak Syiah Hautsi di Yaman merupakan bagian dari revolusi Iran. Operasi Teluk yang dipimpin Saudi di negara itu sama saja memerangi revolusi Iran.

“Rezim Saudi hari ini mencengkeram untuk memerangi revolusi Iran dan membiarkan Israel, melalui agresinya menargetkan Yaman dan rakyatnya yang memerangi kezaliman,” demikian ungkap Jakfari dalam pidato di festival ilmiah di Universitas Baqiyatullah di Teheran.

Ia menjelaskan bahwa revolusi Iran tidak sebatas hanya di dalam negeri, akan tetapi melebar ke negara-negara Timur Tengah dan Barat. Revolusi itu diklaim untuk menghapus rezim-rezim tirani menurut pandangan Iran.

Dalam kesempatan itu, Jakfari juga “menyerang” rezim Arab Saudi. Ia menegaskan bahwa melengserkan rezim Saudi adalah target kedua revolusi Iran.

“Target pertama revolusi Iran meruntuhkan Uni Soviet. Target kedua akan menghancurkan rezim Ali Suud di Timur Tengah,” kata Jakfari.

Jakfari mendesak para pejabat Iran tidak lagi hanya mengkritik Saudi dalam berbagai pernyataan. Namun, tegasnya, saat ini kalian harus bersikap tegas terhadap negara tersebut.

 

Sumber: arabi21.com

Penulis: Abdullah Rexy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *