HMI dan UIR Satu Suara Turunkan Jokowi

Gerakan tuntut turunkan Jokowi mulai digaungkan. Penggeraknya adalah mahasiswa yang dimulai dari Pekanbaru, Riau.

Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) sudah memulai aksinya, Senin (10/9). Sementara Himpunan Mahasiswa Islam tengah mempersiapkan.

UIR melakukan aksi demonstrasi tuntut turunkan Jokowi di Gedung DPRD Riau. Ribuan mahasiswa itu berkumpul guna menuntut Presiden Joko Widodo turun dari jabatannya.

Mereka datang dengan atribut berupa kain putih bertuliskan ‘Turunkan Jokowi’ yang ditulis dengan cat semprot warna merah.

Selain itu mahasiswa lengkap kenakan almamater ini juga menuntut stabilkan perekonomian bangsa, selamatkan demokrasi Indonesia

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyambut baik ratusan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) turun ke jalan menuntut Presiden Joko Widodo lengser dari jabatanya.

Aktivis HMI, Irfan Maftuh mengatakan, HMI juga bakal melakukan aksi serupa menyikapi pemerintahan Jokowi yang gagal dalam membangun perekonomian dengan turun ke jalan.

“Kami juga sudah memiliki rencana, kawan-kawan yang di Riau juga banyak kader-kader HMI yang bergabung ikut aksi,” kata Maftuh saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL (Jawa Pos Group), Selasa (11/9).

Maftuh menyampaikan, sebetulnya beberapa cabang HMI di wilayah telah melakukan aksi guna menyoroti soal ambruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

(jpnn/rmol/jto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *