Eratkan Ukhuwah, PP Persis Silaturahim ke Kantor Dubes Saudi Arabia Hasilkan Poin Kerjasama.

Jakarta – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Selasa (28/03/2018) di Jl. HR Rasuna Said Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut nampak hadir Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, Sekretaris Umum, KH. Haris Muslim Lc MA., Wakil Sekretaris Umum, Aay M Purqon., Ketua Bidang Maaliyah, Dr. Uyun Kamiludin, Sekretaris Bidang Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan (HMK), Dr. Tiar Anwar Bachtiar, Sekretaris Bidang Jamiyyah Erdian, Sekretaris Bidang Dakwah, KH. Nana Supriyatna M Pd., dan Ketua Bidang Garapan  Hubungan Luar Negri, Yusuf Burhanudi, Lc, M Pd. I.

PP Persis disambut hangat oleh Dubes Arab Saudi, Syekh Osama bin Mohammaed Al-Shuhaibi.

Sekum PP Persis menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahiim dan memperkenalkan jamiyyah Persis ke kedubes Saudi untuk Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut pihak PP Persis mengapresiasi pemerintah Saudi dalam memberikan dukungan dan pelayanan untuk kepentingan Islam dan kaum muslimin.

“Selain itu, kita juga sampaikan sikap PP PERSIS terkait penolakan terhadap ide internasionalisasi Makkah dan Madinah”, ujar Haris.

Selanjutnya, PP Persis mengundang yang mulia Duta Besar untuk bersilaturahim dengan PP PERSIS dan memberikan ceramah umum di depan Pimpinan dan Jamaah PERSIS.

Obrolan yang terlihat hangat dan cair itu berlanjut pada titik temu kerjasama di bidang Dakwah, Pendidikan, dan Sosial kemasyarakatan. 

“Dubes Saudi menyambut baik kunjungan PP PERSIS ini, dan merasa senang dengan kiprah Persis selama ini, dalam mendakwahkan ajaran Islam Sesuai dengan al-Quran dan Sunnah”, Haris menerangkan.

Lebih lanjut, pihak Dubes Saudi juga menyambut baik undangan PP dan siap berkunjung ke PP PERSIS dan bersilaturahim dengan jajaran pimpinan dan jamaah PERSIS.

“Tinggal menentukan waktu yang tepat”, tambah Haris.

Terakhir, Haris juga menjelaskan bahwa Kedubes Arab Saudi sangat terbuka dengan berbagai kerjasama untuk kepentingan Islam dan membentengi umat dari ajaran-ajaran yang mengatasnamakan Islam tetapi faktanya menyimpan dari ISLAM. (HL/TG)

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *