Dikunjungi DPP PKS, Ketua Umum Persis Sampaikan Tausiyah Politik

Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Rabu (06/02/2019) di Jl. Perintis Kemerdekaan No.2 Bandung.

Terlihat dari DPP PKS ada Shohibul Iman (Presiden), Ahmad Syaikhu (Ketua DPW Jabar), Tate Qomarudin, Aru Suandaru, Ledya Hanifa, dan lainnya, sedangkan dari PP Persis terlihat Ketua Umum Persis KH. Aceng Zakaria, KH. Haris Muslim, H. Andi Sugandi, KH. Jeje Zaenudin, K.H. Uus Ruhiyat, Tiar Anwar Bachtiar, dan lainnya.

Presiden PKS Shohibul Iman menyampaikan tujuannya ke PP Persis dalam rangka menjalin silaturahim yang selama ini sudah cukup baik terjalin.

“Sekaligus kami juga mengajak Persis untuk bersama-sama mendukung isu-isu keumatan seperti RUU Perlindungan Ulama dan penolakan RUU PK-S”, ujarnya.

Silaturahim DPP PKS tersebut nampak disambut baik oleh para Pimpinan Persatuan Islam. Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Persis KH. Aceng Zakaria menyampaikan tausiyah politik. Beliau menyarankan intensitas silaturahim Partai Islam seperti PKS dengan Jamaah Persis agar terus dijalin dengan baik.

“Semoga PKS bisa lebih sering silaturahim dengan jamaah Persis, terutama yang di akar rumput agar tidak terjadi miskomunikasi dan mudah menyatukan visi dan persepsi masalah keumatan”, ungkap KH. Aceng Zakaria.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Umum PP Persis Dr. Jeje Zaenudin menyampaikan agar PKS juga turut membantu pengembangan infrastruktur dakwah ormas-ormas Islam di daerah-daerah agar memperkuat pengaruh dakwah Islam.

Presiden PKS merespon baik dan selanjutnya menyampaikan bahwa saat ini, masyarakat dapat membuat RUU sendiri dan dititipkan ke salah satu anggota dewan untuk diajukan menjadi prolegnas.

“Untuk itu, PKS mengajak Persis agar mengajukan RUU apa yang perlu diperjuangkan PKS. Persis bisa membuat RUU-nya, Para Anggota Legislatif PKS akan memperjuangkannya”, pungkas Shohibul Iman. (/TG)

Sumber : persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *