Dahnil Anzar Kritisi Pernyataan Kepala Badan Siber Soal “Hoax Membangun”

JAKARTA–Kepala Badan Siber Nasional Djoko Setiadi mengeluarkan pernyataan yang membingungkan. Mantan orang nomor satu di Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) menyebutkan bahwa ada hoax yang membangun.

Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengkritisi pernyataan tersebut, Dahnil menegaskan Kepala Badan Siber Nasional tidak memahami Apa itu Hoax. Hoax itu informasi sampah dan tidak ada yang Membangun.

“Hoax selalu menebar kesesatan dan kekacauan informasi, jadi jangan sampai ketidakpahaman Kepala Siber Nasional tentang Hoax itu menjadi blunder,” ujarnya kepada Islampos.com melalui keterangan persnya Jumat (5/1).

Dirinya menilai, hal itu membuat orang  membenarkan hipotesis yang mengatakan produsen hoax yang paling produktif adalah pemerintah, seolah Bila Hoax itu di produksi pemerintah itu “Membangun” Bila dari Lawan politik itu Hoax yang merusak.

“Cara berpikir begini berbahaya sekali, dan mengancam Demokrasi kita sehingga pusat kebenaran ada ditangan penguasa (pemerintah) yang kemudian disebut Hoax membangun, ini berbahaya sekali,” cetusnya

sigabah.com | islampos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *