Buktikan Tak Ada Perang, Prabowo Temui SBY Kamis Pagi

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna membahas kelanjutan koalisi. Pertemuan itu sekaligus membuktikan tidak ada ‘perang’ antara Gerindra dan Demokrat.

“Saya tegaskan tidak ada perang dan tidak ada yang perlu didamaikan. Rencananya besok pagi (Kamis, 9/8/2018) Prabowo akan berjumpa dengan SBY dikediamannya,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (8/8/2018) malam.

Dia mengatakan pertemuan keduanya untuk membicarakan kelanjutan dari koalisi yang telah dirintis selama ini karena ada komunikasi yang terputus.

Menurut dia komunikasi yang terputus itu menyebabkan adanya pemahaman yang lompat dalam proses koalisi sehingga terjadi distorsi informasi.

“Apa yang lompat bahwa Prabowo menjelaskan di dalam surat yang disampaikan. Selama ini Gerindra sudah menjalin komunikasi yang baik dengan PKS dan PAN, juga menjalin komunikasi yang baik dengan ulama, kiai dan para habaib,” ujarnya.

Di dalam suratnya, Prabowo menyatakan akan mengambil keputusan menyusul sikap SBY yang menyerahkan figur cawapres kepada Prabowo sebagai calon presiden.

Menurut dia, surat itu adalah pemikiran Prabowo kepada SBY yang dikirimkan pada Selasa (7/8/2018) malam.

“Inilah kira kira yang akan di diskusikan Prabowo dengan SBY, supaya kelanjutan koalisi ini bisa berhasil. Karena Kamis malam wakil presidennya Prabowo segera kita umumkan,” katanya. (plt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *