Buka Muktamar IX Himi Persis, Ketua Umum Persis: Pentingnya Peranan Perempuan dalam Islam

Ketua Umum Persatuan Islam (PERSIS) KH. Aceng Zakaria secara resmi membuka Muktamar ke IX Himi Persis bertempat di Wisma PU Binamarga kota Bandung, Sabtu (31/08/2019).

Dalam sambutannya, KH. Aceng Zakaria menyampaikan pentingnya peranan perempuan dalam Islam. “Ananda sekalian, selaku kader Himi Persis agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dan organisasi”, ungkapnya.

KH. Aceng Zakaria sangat mendukung kegiatan tersebut dan mendoakan penyelenggaraan Muktamar ke IX itu dapat menghasilkan gagasan yang baik untuk memajukan Islam dan Indonesia.

Pembukaan dihadiri oleh para peserta dari berbagai daerah dan wilayah serta tamu undangan dari Pimpinan Pusat otonom Persis; Persistri, Pemuda Persis, Pemudi Persis serta lembaga yang ada di lingkungan Persis; IPP, IPPI, PZU Shurulkhan, Brigade serta alumni Himi Persis yang dihadiri oleh para ketua umum demisioner.

Selain membuka acara, Ketua Umum PERSIS itu pun meresmian launching penerbitan buku Muslimah on Fire, sebuah buku kumpulan tulisan kader Himi Persis. Ditandai dengan sajak yang memukau dari seluruh penulis buku, dilanjutkan dengan penandatanganan monumen buku.

Muktamar ke IX Himi Persis itu akan berlangsung hingga Senin (02/09/2019). Direncanakan pada penutupan Muktamar tersebut akan dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI DR. H. hidayat Nur Wahid, MA yang akan menyampaikan sosialisasi dan seminar 4 pilar kebangsaan kepada seluruh peserta Muktamar. (/TG)

Sebarkan Tulisan ini

sigabah.com | persis.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *