Batal Jadi Cawapres Jokowi di Last Minute, Mahfud MD Do’akan Ma’ruf Amin

Pertemuan Jokowi dengan para ketua umum dan sekjen partai politik koalisinya, secara mengejutkan mendadak menyepakati mengusung Ma’ruf Amin sebagai Cawapres pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019.

Praktis, hal ini membuat publik kaget, mengingat nama Mahfud MD dalam tiga hari terakhir begitu santer dikabarkan bakal digandeng Jokowi.

Batalnya Mahfud MD jadi Cawapres pendamping Jokowi bisa dibilang sangat dramatis. Apalagi, Mahfud MD sendiri sebwlumnya mengaku diminta secara resmi jadi Cawapres pendamping Jokowi.

“Ya mungkin sudah panggilan sejarah ya, saya diminta untuk mendampingi Jokowi sebagai capres dan saya cawapresnya,” kata Mahfud swperti dikutip detikcom tak lama sebelum Jokowi dan pimpinan 9 Parpol koalisi menyepakati Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya, Kamis (9/8/2018).

Mahfud mengaku diminta secara resmi jadi Cawapres Jokowi pagi tadi. Bahkan sejak tadi malam sudah diminta stand by. Bukan cuma mengirim CV, tadi pagi Mahfud juga sudah diminta mengukur kemeja putih.

“Kalau resminya sih tadi pagi, dimintai curriculum vitae, tadi malam diminta untuk standby tapi belum diberi tahu, tadi pagi saya diminta curriculum vitae dan diminta mengukur kemeja putih itu favoritnya Pak Jokowi,” kata Mahfud.

Mahfud juga sudah menyatakan kesediaan. Bahkan ia melampirkan tiga alasan bersedia mendampingi Jokowi.

“Pertama tentu panggilan sejarah ya, saya kan aktivis juga, pengin juga ada di medan perjuangan. Kedua, tentu kepercayaan Pak Jokowi kepada saya, kalau memilih saya tentu kan percaya kepada saya. Ketiga, elektabilitas Pak Jokowi untuk menang itu sangat bisa,” kata Mahfud.

Setelah wawancara ini, Mahfud MD langsung melenggang ke daerah Menteng. Namun ternyata Mahfud tidak mengarah ke tempat berkumpul Jokowi dan para pimpinan parpol koalisi. Mahfud menunggu di suatu tempat.

Banyak pihak menanti-nanti, tapi ternyata karena ada penolakan dari sejumlah parpol koalisi, nama cawapres Jokowi berubah di last minute. Ya, Mahfud MD batal jadi cawapres Jokowi dan Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI, Ma’ruf Amin, diumumkan Jokowi sebagai cawapres pendampingnya.

Mengetahui Jokowi menggandeng Ma’ruf sebagai Cawapres di last minute, Mahfud melalui instagram pribadinya mohmahfudmd.

“Semoga bisa membawa Indonesia lebih maju dgn terpilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi” ucap Mahfud. (Alf)

sigabah.com | teropongsenayan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *